Semarak Kemerdekaan RI ke-70

Humas SDII
Tujuh belas agustus tahun empat lima...
Itulah hari kemerdekaan kita...
Hari merdeka, nusa dan bangsa
Hari lahirnya Bangsa Indonesia...mer...de...ka...

Pagi itu tanggal 15 Agustus 2015 di halaman SD Islam Istiqomah ramai para siswa menyanyikan lagu hari merdeka. Tahun ini Republik Indonesia merayakan hari ulang tahunnya ke-70. Seluruh rakyat Indonesia menyambut gembira hari yang berbahagia ini termasuk civitas akademik SD Islam Istiqomah. Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk menyemarakkan hari istimewa ini diantaranya adalah lomba antar siswa dan pawai pembangunan.
Kegiatan lomba diikuti oleh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6. Beberapa lomba tersebut ialah:


  • Kelas 1dan 2     : Lempar bola
  • Kelas 3     : Estafet kelereng
  • Kelas 4, 5 dan 6  : Estafet air


Acara dimulai pada pukul 07.30 hingga pukul 10.50 WIB dipandu oleh Pak Rock’ub, Pak Tas’an dan Pak Estu. Semoga dengan kegiatan ini para siswa senantiasa ingat dengan hari kemerdekaan negara tercinta dan menyukuri arti kemerdekaan ini dengan giat belajar dan berusaha pantang menyerah sebagaimana perjuangan para pahlawan kita dulu.

Pawai Pembangunan

Selain merayakan HUT RI ke-70 di dalam sekolah, SD Islam Istiqomah pun ikut serta dalam pawai pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kaupaten Semarang. Pada pawai pembangunan ini, SD Islam istiqomah menampilkan kelompok drumb band sekolah serta para siswa kelas 5 dan 6 dengan berbusana pakaian adat dan seragam profesi. Pawai pembangunan ini dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2015 mulai pada pukul 14.00 hingga 16.00 WIB dengan rute perjalanan dari Lapangan Kalirejo dan berakhir di depan rumah dinas Bupati Jalan Ahmad yani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)