Pelatihan IT untuk Orangtua dan Sosialisasi Pembelajaran Jarak Jauh SD Islam Istiqomah

Humas SDII

SD Islam Istiqomah - Pada tanggal 3 Juli hingga 11 Juli 2020, SD Islam Istiqomah menyelenggarakan pelatihan IT untuk orangtua/wali murid. Menurut Bapak Masykur,S.Pd.I Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyelaraskan program pembelajaran jarak jauh yang diselenggarakan sekolah pada tahun ajaran baru ini. Sekolah berharap orang tua juga memiliki kemampuan IT agar mampu mendampingi putra dan putrinya saat belajar di rumah secara daring. 



Pelaksanaan dilakukan di sekolah dengan dibagi dalam dua gelombang setiap kelas sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan. Pelatihan ini dipandu langsung oleh Bapak dan Ibu guru SD Islam Istiqomah yang telah dibekali keterampilan pembelajaran jarak jauh sebelumnya. 



Pada tahun ajaran 2020/2021 ini SD ISLAM ISTIQOMAH menyelenggarakan pembelajaran lewat daring ini untuk menyikapi keputusan bersama SKB 4 Menteri yakni menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 01/KB/2020, menteri agama nomor 516 tahun 2020, menteri kesehatan nomor HK.03.01/MENKES/363/2020 dan menteri dalam negeri nomor 440-882 bahwa kesehatan dan keselamatan murid, guru dan tenaga kependidikan menjadi fokus utama pada saat ini. Hasil survey yang disebarkan kepada 600 responden dari orangtua/wali murid, diperoleh data bahwa 70,5% menghendaki pembelajaran dilakukan secara daring.  Atas dasar kedua hal tersebut, SD Islam Istiqomah telah menyiapkan sejumlah perangkat pembelajaran jarak jauh diantaranya dengan sebuah aplikasi yang telah terintegrasi dengan akun ID Portal SDII yang dimiliki setiap siswa.

  

Pembelajaran secara daring akan dimulai tanggal 13 Juli 2020 sesuai dengan kalender pendidikan. Hari pertama akan dilakukan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah melalui portal SDII dengan video conference. 


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)