PERMATA X SD ISLAM ISTIQOMAH

Humas SDII
Ungaran- PERMATA ( Perkemahan Awal Tahun ) ialah kegiatan tahunan yang diselenggarakan  oleh SD Islam Istiqomah.Pada tahun ini PERMATA dilaksanakan tanggal 11-13 September 2015 di Dusun Bulusari, Desa Rejosari, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 174 siswa terdiri dari 99 peserta putra dan 75 peserta putri. Para peserta dibagi menjadi 16 kelompok regu dalam pramuka.

Pada hari Jum’at 11 September 2015, para siswa berangkat dari sekolah. Setiba di lokasi perkemahan mereka langsung merapikan dan menata perbekalan di tenda masing-masing. Selanjutnya dilaksanakan upacara pembukaan yang dihadiri pula oleh Kepala Dusun Bulusari, Bapak Tugiman.

Pada hari Sabtu, 12 September 2015, kegiatan dimulai dengan acara penjelajahan atau WIDE GAME. Lokasi hutan karet yang dekat dengan perkemahan menjadi daerah tujuan penjelajahan. Hutan yang masih asri ini menjadi penawar rasa lelah dalam perjalanan. Pada saat malam hari acara dilanjutkan dengan kegiatan api unggun. Di sini masing-masing regu menampilkan kreatifitas seni di depan seluruh peserta dan masyarakat sekitar yang juga ikut menyaksikan pada saat itu.Kegiatan yang begitu padat tentu saja tetap tidak melupakan kewajiban menjalankan ibadah. Shalat wajib lima waktu dan shalat malam dilaksanakan di masjid yang tak jauh dari perkemahan.


Tema perkemahan awal tahun ke-10 ini ialah We Are Family. Menurut Ketua panitia, Bapak Estu Pitarto bahwa tema yang diangkat pada PERMATA kali ini dapat memberikan kesadaran kepada siswa bahwa sesama muslim adalah bersaudara. Rasa saling menghargai, bekerjasama sebagai salah satu ciri rasa persauadaraan tersebut diejawantahkan dalam rangkaian kegiatan yang ada di perkemahan. (/s2)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)