Peringatan Isra Miraj SD Islam Istiqomah 1444 H

Humas SDII

Pada tanggal 15-16 Februari 2023 SD Islam Istiqomah menyelenggarakan kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammaf SAW. Kegiatan yang menjadi bagian dari program PHBI ( Peringatan Hari Besar Islam) ini diikuti oleh seluruh siswa di Masjid Jami' Istiqomah.


Kelas 3 sampai dengan kelas 6 terlebih dahulu memperingatinya pada tanggal 15 Februari 2023 di ruang utama Masjid Jami' Istiqomah. Acara ini diawali dengan penampilan tahfidz perwakilan tiap kelas. Sekolah memberikan kesempatan kepada murid yang ingin menampilkan hasil hafalan juz 30 ini di depan murid lainnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat murid untuk menghafalkan Al Quran terutama juz 30. Agenda dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah yang diisi oleh Ustadz Masykur,S.Pd.I. Pada mauidhoh hasanah ini Ustadz Masykur berpesan agar para murid senantiasa mencintai Rasulullah dengan cara melaksanakan salat wajib secara istiqomah dan membiasakan membaca Al Quran.

Kelas 1 dan kelas 2 pun melaksanakan kegiatan serupa pada tanggal 16 Februari 2023 di aula masjid jami; Istiqomah. Selain tahfidz, acara ini juga diisi dengan mauidhoh hasanah oleh Ustadz Sigit Parmanto, S.Pd. Semoga dengan peringatan ini para murid dapat memaknai peristiwa Isra Miraj dengan melaksanakan salat wajib 5 waktu.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)